Berita TerbaruDaerahHukrimNasionalPeristiwaRagamRedaksiUncategorized

Antisipasi Teror, Polsek Medan Area Terima Randis dari Polrestabes Medan

MEDAN (www.badainews.com) – Pemandangan berbeda terlihat di halaman Mapolrestabes Medan, Senin (12/12/2022). Pasalnya, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK MSi, saat memimpin upacara di halaman Mapolrestabes Medan, menginstruksikan kepada seluruh personil agar selalu melakukan pengecekan pintu keluar dan masuk serta memperketat penjagaan markas komando (Mako) yang ada di Polrestabes Medan dan jajaran termasuk Polrestabes Medan sendiri.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK MSi mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan dan pelayanan prima kepada masyarakat. “Ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi teror yang terjadi dengan pengecekan terhadap sistem penjagaan Mako Polrestabes Medan dan memberikan arahan kepada Ka-SPKT dan personil penjagaan untuk selalu waspada dan peka terhadap situasi yang ada,” kata Valentino Alfa Tatareda usai pimpin apel pada saat penyerahan kendaraan dinas roda empat (Randis R4) Doubel Cabin di Mapolrestabes Medan.

Valentino Alfa Tatareda menuturkan, pelayanan kepada masyarakat harus tetap dilaksanakan seperti biasa dan kepada personil diminta untuk meningkatkan penjagaan terhadap masyarakat yang akan masuk ke areal Polrestabes Medan. “Masyarakat yang akan masuk agar betul-betul dipastikan keperluannya dan di cek barang bawaannya,” tambah Valentino Alfa Tatareda.

Tak hanya itu, jelas Valentino Alfa Tatareda, ia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh personil atas pelaksanaan tugas dan kerja sama yang mana tidak ada pelanggaran-pelanggaran dan agar tetap dijaga kekompakan dalam bertugas. “Pertahankan terus dan jangan ada yang melakukan pelanggaran,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK MSi juga menyerahkan kendaraan dinas berupa roda empat Doubel Kabin kepada Polsek Medan Area dan Tim lnafis Sat Reskrim Polrestabes Medan. “Semoga dengan penyerahan Randis R4 ini dapat mendukung kinerja personel dan mohon agar dilengkapi surat-surat yang diperlukan dan dijaga serta dirawat,” tegas Valentino Alfa Tatareda.

Lanjut, ujar Valentino Alfa Tatareda, ia berharap rekan-rekan Kabag, Kasat, Kapolsek agar tetap meningkatkan Waskat kepada personel dan agar dapat meningkat kinerja diadakan Anev agar diketahui lebih kurangnya kinerja semuanya. “Bangun sistem disetiap satuan dan berdayakan seluruh personel, manfaatkan setiap pemberian dari negara untuk kemajuan Polri dan harus dapat dipertanggung jawabkan dan sesuai perundang undangan yang berlaku,” ucap Valentino Alfa Tatareda.

Sambung Valentino Alfa Tatareda, agar personil tetap melakukan tugas dengan sebaik-baiknya dan saya yakin rekan-rekan yang ikut apel ini adalah yang terbaik serta kita buat zero pelanggaran. “Kehormatan kita jauh lebih berharga daripada emas permata dan ini juga arahan saya kepada pelajar siswa SMA, namun, hal ini juga berlaku buat kita personil Polri. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada personil Sat Lantas Polrestabes Medan yang telah mengadakan terobosan-terobosan yang positif sehingga masyarakat merasa aman dan lancar dalam perjalanan,” ungkapnya. (Jhonson Siahaan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *