Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Api Hanguskan Rumah Anwar Abdullah Di Bireuen, Mobil Avanza Serta 3 Unit Sepmor Musnah Di Lalap Si Jago Merah

Bireuen- Kebakaran menghanguskan rumah berkontruksi permanen di Jalan Buana Lorong Buntu Gampong Baro Kecamatan kota Juang Kabupaten Bireuen, Sabtu 8 Januari 2022 sore.

Satu rumah musnah terbakar di lalap si jago merah itu adalah milik Anwar Abdullah Kepala salah satu Bank di Idi Aceh Timur dan isterinya Nurmasyitah sedangkan rumah di samping belakang milik Sayed Beurawang dan Mona nyaris ludes bila petugas pemadam tidak naik ke atas untuk menanganinya.

Saat terjadinya kebakaran situasi kondisi cuaca cerah dan sebaik terjadinya kebakaran angin kecangpun tiba sehingga rumah milik Anwar Abdullah Kepala salah satu Bank di Idi Aceh Timur dan isterinya Nurmasyitah sangat cepat di lalap si jago merah.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut dan sumber api saat berita ini dikirimkan belum jelas informasinya karena masih tahapan penyelidikan pihak berwenang,sementara itu mobil Pemadan kebakaran tampak bolak balik mengambil air yang sempat kehabisan.

Dan kerugian ditaksir secara kasat mata ratusan juta rupiah apalagi dikabarkan ada mobil di dalam rumah karena sewaktu terbakar ada beberapa kali dentuman yang membuat warga nyaris panik.

Suasana di kawasan jalan buana yang berdekatan dengan jalan arah ke Barat simpang empat jalan besar Bireuen – Lancok Kuala sempat macet karena ramainya warga yang berlarian ke arah terjadinya kebakaran namun kemacetan segera teratasi karena warga sudah lari ke Jalan Buana.

Menurut keterangan warga sekitar saat terjadinya kebakaran anak-anak Pak Anwar Abdullah yaitu Nurul (23), Faturrahman (9) dan Aisya (5) ada di dalam rumah namun setelah melihat ada asap menggulung dan apipun besar dari ledakan lari ke luar rumah seraya meneraikkan kebakaran kebakaran dan meminta bantuan sekaligus menyelamatkan diri.

Akibat angin kencang dan cuaca cerah mobil pemadampun sempat kehabisan air seisi rumah tidak dapat edi selamatkan bahkan dilaporkan api juga melalap satu unit mobil avanza dan dua unit sepeda motor Scoopy dan NMax.

Ketua Peutuha Peut Gampong Baro, Buyung Sulaiman kepada media ini menyebutkan, dia bersama bhabinsa sebaik menerima laporan terus bergerak ke lokasi untuk memantu apa yang bisa dibantu minimal mengarahkan warga.

Api dapat dipadamkan beberapa jam setelah terjadinya kemelut proses terjadinya kebakaran dan mengharapkan kepada pemilik rumah untuk bersabar dan istifar atas terjadi musibah yang pastinya ada hikmahnya. (MC.Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *