Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRedaksi

Babinsa Klamono Beri Edukasi Dan Motivasi Kepada Warga Binaan

Sorong Papua Barat – Memanfaatkan lahan kosong untuk menjadi lahan produktif serta dalam rangka mendukung program pemerintah dalam peningkatan perekonomian dimasa pandemi ini. Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Serda Dedy Mulyadi mengajak warga binaan untuk aktif dalam ketahanan pangan bertempat di Kampung Tanah Tinggi, Distrik Klamono, Kabupaten Sorong.(7/10/21)

Kata Babinsa “Bahwa lahan tidur dapat bermanfaat kalau warga masyarakat menggunakannya dengan menanam seperti ubi,jagung, sereh, apotik hidup dan lain-lain. Dengan cara itu dapat membantu perekonomian masyarakat. Kami aparat kewilayahan berharap agar pemanfaatan lahan kosong atau lahan tidur ini dapat memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat, sehingga akan dapat menopang perekonomian dimasa pandemi”

Di samping itu komunikasi ini kita lakukan untuk mendorong semangat dan moril warga binaan untuk bekerja. Kita pastikan kepada mereka bahwa Babinsa tetap hadir di tengah – tengah masyarakat untuk meringani bebannya, lebih lagi saat ini masa pandemi Covid-19 belum tau kapan berakhirnya. Ungkap Serda Dedi.

Ibu Wati mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa Koramil 1802-06/Klamono yang senantiasa membantu kami dalam banyak hal salah satunya pemanfaatan lahan kosong dan juga adanya bantuan dari PPL Kabupaten Sorong hasil panen jagung dapat meningkat, sehingga kesejahteraan kami dapat dirasakan manfaatnya oleh semua para masyarakat kampung tanah tinggi. (MC.Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *