Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRedaksi

Babinsa Koramil Persiapan Sorong Kota Kodim 1802/Sorong Sukseskan Swasembada Wilayah Binaan

Sorong Papua Barat – Guna mendukung swasembada pangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil Persiapan Sorong Kota Kodim 1802/Sorong. Serda Rifan melaksanakan komunikasi sosial dengan Pak Muslih Petani Bayam dan sawi di Kelurahan Klawalu Distrik Sorong Timur. Kamis(30/09/2021).

Komunikasi sosial yang dilakukan oleh Babinsa dengan warga petani, adalah untuk mempererat jalinan hubungan yang telah terbina salama ini, agar lebih mengenali lebih dekat akan kondisi masyarakat dan juga hasil perkebunannya yang dikelola selama ini sebagai petani Petani Bayam dan sawi, dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

Di sela sela panen, Babinsa mengatakan, pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa terhadap petani merupakan upaya kusus pendampingan ketahanan pangan, guna mendukung pencapaian swasembada pangan di wilayah.

“Sudah menjadi salah satu tugas Babinsa menjadi pendorong bagi petani untuk lebih giat lagi dalam mengelola lahan pertanian demi meningkatkan produktivitas hasil pertanian pada setiap panen.

“Selanjutnya, ke depan Babinsa akan mendampingi warga dalam segala hal yang menyangkut bidang pertanian, hal seperti ini disambut baik oleh warga binaan karena sudah ada beberapa warga yang menikmati hasil kebun sendiri.

Pak Muslih Petani Bayam dan sawi mengucapkan terimakasih, saya merasa senang atas kehadiran Pak Babinsa Koramil Persiapan Sorong Kota Kodim 1802/Sorong serta memberikan motivasi dan masukan demi meningkatnya produksi hasil panen dan siap untuk dijual kepasar”. Ungkapnya.

Sementara itu, Danramil Persiapan Sorong Kota Kodim 1802/Sorong. mengungkapkan pendampingan yang dilakukan Babinsa sangat membantu para petani, mereka semakin termotivasi, karena Babinsa tidak sungkan-sungkan untuk mengajarkan cara bertani pisang supaya dapat hasil yang memuaskan”. Tutup Danramil. (MC.Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *