Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Badan Intelijen Negara (BIN) Banten Masifkan Vaksinasi Anak Di Kabupaten Tangerang

Kabupaten Tangerang- Pasca libur Natal dan Tahun Baru,angka Pertumbuhan COVID – 19 meningkat terutama di Ibu Kota Jakarta dan wilayah penyangga Jabodetabek. Selain itu varian virus omicron juga terus bertambah bahkan mulai ada kasus transmisi lokal. Untuk itu perlu upaya perlindungan bagi kelompok rentan yaitu anak-anak usia 6-11 tahun.Senin (10/1/2022).

Perlindungan kelompok rentan pada anak-anak dilakukan dengan segera menuntaskan program vaksinasi.

“Hal ini penting dilakukan karena pembelajaran tatap muka (PTM) sudah dimulai bahkan direncanakan akan mencapai 100%.

Menyadari kondisi ancaman peningkatan kasus COVID 19 tersebut Binda Banten melalui Posda Kabupaten Tangerang Melakukan vaksinasi bagi 1000 siswa SD usia 6-11 tahun di SDN Sarakan III,Desa Pisangan jaya,Kecamatan Sepatan,Kabupaten Tangerang Menggandeng Puskesmas Sepatan dibantu dengan personil Bin Banten turun langsung ke lapangan.

Disela sela kegiatan Vaksinasi Kepala Posda Kabupaten Tangerang Abdullah Yulizar mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya BIN dalam mengatasi ancaman kesehatan.”Anak-Anak merupakan kelompok rentan yang harus dilindungi apalagi merupakan aset masa depan” Tuturnya.

Ditempat terpisah Kabinda Banten, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa menyampaikan,hari ini pihaknya mentargetkan vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun sebanyak 3.000 orang.

“Perlu upaya sinergi semua pihak baik Pemerintah Daerah dan pusat dalam mensukseskan vaksinasi pada anak,” Tandasnya.

Jenderal bintang satu tersebut juga berpesan kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan,dengan selalu patuhi pola hidup sehat dan disiplin dalam menjaga kesehatan,”Tambahnya. (MC.Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *