Berita TerbaruDaerahHukrimNasionalPeristiwaRedaksi

Buntut Bentokan FKPPI Dan PP, Kapolres Langkat Lakukan FGD

Langkat- Pasca terjadinya perkelahian antar Ormas/OKP yakni PP dan FKPPI yang terjadi pada hari Jum’at  (29/10/2021) sekira pukul 23.30 wib yang menewaskan satu orang anggota FKPPI Untuk menciptakan kekondusipan Kamtibmas di wilayah hukum Langkat,  Kepolisan Resort  (Polres) Langkat melaksanakan pertemuan dengan kedua unsur pimpinan Ormas/ OKP tersebut. 

Pertemuan Forum Grup Discussion  (FGD) dalam rangka pernyataan bersama untuk tidak saling serang, perkelahian/ bentuk pidana lainnya, dipimpin oleh Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok,SH,SIK, pertemuan FGD bertempat dirumah makan sobat, Stabat. Minggu  (31/10/2021).

Dalam pertemuan diskusi tersebut dihadiri oleh Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, SE diwakilkan Kakan Kesbang Pol Linmas Paisal Badawi,S.Sos, Dandim 0203/Langkat diwakilkan Danramil 10/Padang Tualang, Kapten Inf. Dedy Nasution,  Plh.Waka Polres Langkat Kompol M.Arif Batubara,Kasat Intel Polres Langkat AKP.L.S.Siregar,SH, Kasat Narkoba, AKP Kusnadi, Kasat Sabhara, AKP. B. Aritonang, Kasi Propam Iptu Zulkarnaen, Kanit Intelkam Polsek se-jajaran Polres Langkat, Ketua PWI Langkat, Darwis Sinulingga,Ketua Pemuda Mitra Kamtibmas Langkat, Syahrial,MZ, Ketua PAC PP se-Kabupaten Langkat, Ketua Rayon FKPPI se-Langkat, Ketua DPC Langkat FKPPI, Bembeng, Sekretaris I MPC PP Kabupaten Langkat, Suherman Sukendar Harahap, Sekjen MPC PP Kabupaten Langkat, Amir Hamzah P.Sunda, Ketua PAC  PP se- Langkat. 

Dalam pertemuan FGD tersebut Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin melalui Kakan Kesbang Pol Linmas Paisal Badawi menyampaikan pesan Bupati Langkat, agar dapat bersama-sama untuk menjaga kondusifitas keamanan di Kabupaten Langkat, agar Ormas/OKP yang ada di Kabupaten Langkat dapat saling menjalin keakraban, jika apabila terjadi perbedaan ataupun permasalahan agar dilaksanakan musyawarah guna mencapai kata mufakat dan membantu Bupati untuk mencapai visi dan misi mencapai persatuan bersama, ujarnya. 

Di kesempatan yang sama,  Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok,SH,SIK dalam sambutannya mengatakan, mengharapkan agar pertemuan hari ini dalam suasana yg lebih santai dan jangan tegang.

“Kabupaten Langkat terbagi 3 wilayah Teluk Aru, Langkat Hulu dan Langkat Hilir dengan karakteristik yg berbeda.

Lanjutnya,  selama saya bertugas saya selalu berusaha untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

” Kita harus bisa mengenal jati diri kita, dan kita harus mengetahui tujuan didirikannya organisasi, ucapnya  

Sambungnya, Kabupaten  Langkat memiliki banyak organisasi, dan jangan sampai terciptanya permusuhan antar organisasi.

“Organisasi harus bisa menjaga kondusifitas dan membantu kebijakan pemerintah Kabupaten  Langkat

 Apa bila ada pekerjaan yg telah dikerjakan secara turun temurun, jgn sampai menjadi permasalahan, dan permaslahan tersebut agar dibicarakan secara organisasi.
Selanjutnya, Kapolres berharap agar kejadian yg di Kecamatan Sawit Seberang menjadi kejadian pertama dan terkahir.

Ia juga berpesan, setiap  permasalahan agar dikomunikasikan dengan baik.

” Mengharapkan agar bersama sama ada kata sepakat terkait permasalahan yg telah terjadi.
” Hindari perselisihan sekecil apapun, untuk menyelesaikan permaslahan tsbt tidak harus dengan membawa Sajam dan membawa anggota.

“Terkait program pemerintah vaksinasi mengharapkan dukungan dari organisasi dikarenakan vaksin kita saat ini masih rendah.

Kapolres juga menghimbau  apabila ada dari masing masing ketua kecamatan memiliki informasi terkait berkumpulnya orang agar segera di laporkan kepada Kanit Intel Polsek guna antisipasi terjadinya kejadian yg tidak diinginkan.

Sementara Dandim 0203/Langkat Letkol Inf. Wisnu Joko Sahputro melalui Danramil 10/Padang Tualang Kapten Inf. Dedy Nasution dalam kata sambutannya mengatakan ,agar pertemuan hari ini dapat menjalin silaturrahmi diantara kita sehingga menghilangkan permasalahan yg terjadi dan mempererat hubungan kekeluargaan.

“Setiap permasalahan yg terjadi telah kita sampaikan agar dapat di selesaikan secara musyawarah dan dikoordinasikan.

– Agar doktrin lama harus dihilangkan karena sudah tidak zamannya dan merugikan diri sendiri dan keluarga.

– Agar sama sama menjaga keamanan dan mendukung program pemerintah.

Ketua FKPPI Kabupaten Langkat, Bembeng dalam sambutannya mengatakan 

– Apapun permasalahannya agar diselesaikan secara musyawarah.

– Pimpinan teratas telah membuat MOU agar PP dan FKPPI bisa bekerjasama.

– Meminta kepada  kader FKPPI dan PP agar bersama sama bergandeng tangan, jangan karena permasalahan perut anak istri menderita.

– Hal hal yg sudah terjadi menjadi pembelajaran kedepan, apa bila ada lapangan pekerjaan bisa kita kerjakan secara bersama sama.

Selanjutnya,kata sambutan mewakili Ketua MPC PP Kabupaten Langkat yang disampaikan Sekretaris U DPC PP  Langkat, Suherman Sukendar Harahap, mengatakan, 

– Mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Langkat atas kesediannya memfasilitasi pertemuan anatar PP dan FKPPI

– Adapun Permasalahan yg terjadi terjadi di wilayah biasanya dikarenakan kurangnya komunikasi yg baik.

– Mengharapakan agar bersama sama saling menjaga kondusifitas kemanan di Kabupaten Langkat.

– Untuk pimpinan kecamatan agar laksanakan koordinasi yg baik kepada Kapolsek dan Danramil, ujar Suherman.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Nota kesepakatan bersama
serta penandatanganan deklarasi damai antar Ormas PP, FKPPI ,SPSI dan SPTSI. (MC.Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *