Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRedaksi

CV Rindi Pratama Sukses Mengerjakan Stadion Mini

Agam- Pengerjaan Pembangunan Stadion Mini Lapangan Bola Kaki Nagari Sungaipuar Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam sukses dikerjakan oleh CV.RINDI PRATAMA Lubuk Basung. Konfirmasi pada Bapak YULDEDI BUSTI Pelaksana Contraktor menyampaikan Pembangunan Stadion Mini Bola Kaki Nagari Sungaipuar ini dengan nilai proyek Rp. 159 Juta Pagu Dana Pokir Bapak AR.YUTINOV S.Pd Anggota DPRD Kabupten Agam Dapil II thn 2021 di laksanakan berdasarkan PL dari Dinas Papora Kabupaten Agam.

Perencanaan kegiatan ini berawal tahun 2019 tatkala gambar dan RAB telah selesai di buat konsultan, Pandemi Covid 19 datang mulai berjangkit dan berdampak pada proyek dan terpaksa ditunda satu tahun. Awal tahun 2021 dalam Musrenbang Kecamatan Palembayan dan Musrenbang Kabupaten Agam kegiatan ini tetap jadi prioritas, namun karena penyusunan RAB ditahun 2019 maka harga satuan material pada naik maka diadakan perubahan perencanaan kembali pagu dana tetap namun vokume kerjaan berkurang demikian keterangan Bapak Asrial Kabid Papora Agam dan saat berita ini dirilis Bapak
Asrial Mutasi digantikan Bapak ERIZON SPd.MPd sebagai Kabid Papora baru.

Dalam Wawancara Laskar Media dengan Bapak ERIZON S.Pd M.Pd didampingi Kasi Perencanaan Bapak Defri Edwar dan Pengawas Pak Son tanggal 01 Desember 2021 dilapangan bola kaki Sungaipuar menyampaikan, tentang pengerjaan bangunan Stdion Mini Lapangan bola kaki Nagari Sungaipuar ini cukup bagus dan cukup bersih telah sesuai Spek Tehnis dan untuk PHO menyelesaikan Administrasi. Harapan beliau dengan adanya stadion mini sedapatnya menjadi pemicu semangat latih bagi pemuda Sungaipuar dan untuk melanjutkan pembagunan Tribun kiri dan kanan Stadion ajukan proposal pada Bapak Bupati Kabupaten Agam C/Q Anggota Dewan DPRD Kabupaten Agam Bapak AR.YUTINOV S.Pd paling lambat awal Januari 2022.

Terkait Bapak AR.YUTINOV S.Pd saat peletakan Batu Pertama dua bulan yang lalu dihadiri Kabid Papora, Konsultan,Pengawas, Walinagari, Contraktor Pelaksana dan Tokoh Masyarakat dan Pemuda Sungaipuar beliau menyampaikan Pembangunan Stadion Mini ini memang Permintaan dan pengajuan dari Pemerintah Nagari dan Pemuda Sungaipuar via Proposal dengan tujuan Lapangan bola yg terbesar dikecamatan Palembayan sangat perlu dibenahi dan dipoles. Ditahun sebelum ini tahun 2017 telah di kucurkan juga Dana Pokir untuk pemasangan Dam sepanjang 100 Meter dan tahun ini 2021 Pembangunan Stadion Mini dan direncanakan tahun 2023 dilanjutkan dengan pemasangan Tribun. Selama masih duduk di Anggota Dewan DPRD Agam Beliau bertekat akan menyelesaikan pembenahan lapangan bola di Sungaipuar ini. Dan beliau berharap akan Lahir Embrio pemain bola bertaraf nasional dari generasi muda Sungaipuar ini kedepannya. Dan kebetulan saat kunjungan Kabid Papora Kabupaten Agam yg didampingi Pengawas dan Perencanaan dalam rangka uji petik PHO, Bapak AR.YUTINOV S.Pd tidak dapat hadir berhubung bertugas ke Jakarta.

Konfirmasi pada Bapak Camat Palembayan SABIRUN S.AP beliau sangat apresiasi pada Bapak Dewan AR.YUTINOV S.Pd yang telah mengarahkan Dana Pokir pada Nagari Sungaipuar untuk yang kedua kalinya dan masih bertekat untuk ketiga kalinya tahun 2023 nanti. Padahal Nagari Sungaipuar bukanlah Basis kotak suara beliau dipileg kemaren. Harus diakui bahwa kecintaan beliau pada Dunia Olahraga dalam rangka pembinaan generasi muda pantas di jempolkan. Maka bagi pemuda Nagari Sungaipuar jangan sia-siakan peluang ini dan tingkatkan semangat berlatih, jaga sportifitas dan pelihara yang telah dibangun rawat lapangan Bola dengan sepenuh hati demikian beliau sampaikan saat meninjau kondisi pengerjaan finising untuk.persiapan serah terima / PHO, yang mana giat turun lapangan ini didampingi oleh Bapak YULIF SONNERI A.Md selaku Walinagari terpilih di Pilwana Serentak 04 November 2021 bulan lalu.

Bapak Sabrun St.Batuah mantan Walijorong Sungaipuar yg sekarang sebagai Tokoh Masyarakat Sungaipuar ditemui awak Laskar Media menceritakan tentang bagaimana membangun lapangan Bola Kaki ini banyak perjuangan dan aral melintang yang dilalui. Bermula dari swadaya dan Dana Goro Badunsanak sampai Pagu Dana Desa dan Pagu Dana Pokir Dewan. Dari enam orang Anggota Dewan DPRD Agam Dapil II hanya Bapak AR..YUTINOV S.Pd ini yang berturut- turut menurunkan Dana Pokir ke Nagari Sungaipuar ini. Anggota Dewan seperti ini harus kita pertahankan dan perjuangkan kedepan. Tak sedikit petualang politikal karier mendulang suara disini namun setelah itu hilang diterpa angin malam alias tak pernah menampakkan batang hidungnya lagi. Himbauan Pak Sabrun pada warga Sungaipuar terspesial Generasi Muda kedepan cerdaslah memilih dan memilah calon wakil rakyat baik DPRD Kabupaten, Provinsi maupun Pusat.
Jangan asal coplos aja kata beliau menutup pembicaraan. (MC.Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *