Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Dukung Green Indonesia, Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Tanam 1000 Pohon Serentak di Seluruh Pos Perbatasan RI – RDTL Sektor Barat

Badainews.com NTT – Segenap Prajurit Satgas Pamtas Yonkav 6/Naga Karimata bersama Jajaran TNI – Polri dan Masyarakat menggelar Aksi Penanaman Pohon serentak dalam rangka menjaga kelestarian Alam, yang berlangsung di seluruh Pos Perbatasan RI-RDTL sektor Barat (28/11/2023).

Aksi Penanaman Pohon ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh tepat pada tanggal 28 November 2023 di Wilayah Perbatasan mulai dari Oepoli sampai dengan Wini dengan mengusung Tema “GREEN INDONESIA FOR BETTER LIFE”.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Kav Ronald Tampubolon, S.H., Wadansatgas bersama seluruh Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL, Unsur pemerintahan, Kepolisian dan Masyarakat sekitar pos perbatasan.

Dansatgas Naga Karimata mengatakan Kegiatan Penanaman Pohon ini digelar juga untuk memberikan pemahaman kepada Generasi Muda akan pentingnya Penghijauan sejak dini untuk menjaga kelestarian Alam. Dimana saat ini semakin besar efek dari pemanasan global yang mengakibatkan banyak bencana alam.

“Kegiatan ini merupakan bentuk Edukasi kepada masyarakat, diharapkan bibit tanaman yang telah dibagikan dan ditanam dapat dijaga dengan baik oleh prajurit dan seluruh elemen masyarakat setempat sehingga kegiatan ini nantinya dapat bermanfaat bagi kita semua dalam menjaga lingkungan dan dunia”, ujarnya. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *