Uncategorized

Edy Rahmayadi Bersama Ketua TO PKK Sumut Menghadiri Perayaan Tri Suci Waisak 2566 BE/2022

Medan – Badainews.com|
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis menghadiri Perayaan Tri Suci Waisak 2566 BE/2022 yang diselenggarakan oleh DPD Walubi  Sumut di Jlaan Boulevard Barat Blok I/338,Kompleks Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang , Sabtu 28 Mei 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Gubsu Edy Rahmayadi  mengajak seluruh yang hadir untuk menyambut momentum ini sebagai peningkatan ibadah. Semoga Waisak Trisuci 2566 berkah keyakinan dan kebajikan menghiasi kehidupan kita semua.

“ Hari Trisuci Waisak mengingatkan kembali pada tiga peristiwa suci yang terjadi dalam kehidupan guru agung Buddha Gotama yaitu; kelahiran, pencerahan dan kemangkatan. Ketiga peristiwa suci inilah yang menjadi tombak terjadinya sejarah umat Buddha untuk memperingati perayaan Trisuci Waisak setiap tahunnya,” terang Gubsu Edy Rahmayadi.

Gubsu Edy Rahmayadi menambahkan bahwa dengan semangat kegembiraan ini, Ia pun mengajak seluruh masyarakat khususnya Umat Budha di Sumut  lebih tampil dan bergerak ke depan, berkembang menuju pembangunan yang menyeluruh untuk mencapai kemajuan yang lebih tinggi, mandiri, sejahtera dan religius sebagai wujud semangat yang berkobar dan pantang menyerah, ungkapnya dihadapan yang hadir diantaranya; Ketua Walubi Sumut, Brillian Mochtar, SE, MBA, MM, M.Sc, Pembina Masyarakat Buddha Kantor Wilayah Kemenag Sumut Budi Sulistiyo, unsur Forkopimda, para tokoh agama Buddha,Tokoh Lintas Agama dari FKUB dan FKIB (Forum Kebhinekaan Indonesia Bersatu) diantaranya Sekjen DPP FKIB Pdt Hulman Tinambunan,Bendahara DPP FKIB Pandita I Wayan Sura ,Penasehat DPP FKIB Pdt Beatus Munthe dan Pandita Kok Hong dan Budi Malem ,Kabid Media Centre DPP FKIB Askar Marlindo   serta Srikandi Srikandi DPP FKIB yaitu Niar Sijabat,Lia Aulia dan Erawati .

Selaku pemerintah, kami mengucapkan kepada tokoh-tokoh Thionghoa Umat Budha  yang sudah membantu dan membangun Propinsi Sumut yang mandiri, sejahtera dan religius.

Tentunya ini harus lebih ditingkatkan kedepannya agar lebih baik lagi.“ Mari sama-sama kita jaga kedamaian, kerukunan dan saling tolong menolong antar sesama. Teruslah berbuat kebaikan dan bahagia dalam menjalani hidup yang berdampingan serta bersatu dalam membangun Tanah Bertuah Negeri Beradat yang Maju Terus,” pungkas Gubsu.
(N.Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *