Berita TerbaruDaerahNasionalPeristiwaRedaksi

Giat Vaksinasi Masal Di Puskesmas Biru- Biru Mendapat Pengamanan Oleh Polsek Biru- Biru

Biru- Biru- Polsek Biru- Biru Polresta Deli Serdang pada Selasa (14/09/2021) sekitar pukul 09.00 Wib kembali melakukan giat pengamanan vaksinasi masal diwilayah hukumnya yakni Puskesmas Biru- Biru.

Giat ini sendiri dilakukan atas dasar UU RI Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, UU Nomor 4 tahun 1984 tentang wabah penyakit serta juga merujuk pada perintah lisan dari Kapolsek Biru- Biru agar wilayahnya segera terbebas dari covid- 19.

Adapun jenis vaksin yang diberikan kepada para warga masyarakat yakni : Sinovac yang bersumber dari Polri sebanyak 300 dosis dan sinovac dari dinas kesehatan Kabupaten Deli Serdang sebanyak 480 dosis. Terlihat masyarakat yang hadir ke puskesmas tersebut sangat antusias untuk mendapatkan vaksin agar tubuhnya dapat terhindar dari serangan covid- 19.

Sedangkan masyasrakat yang hadir di puskesmas Biru- Biru tersebut dan langsung mendapatkan vaksin berjumlah 196 orang yang terdiri dari sisa vaksin sinovac dosis I yang digunakan untuk masyarakat sebanyak 149 orang dan 88 vial, serta sisa vaksin dosis II yang digunakan untuk masyarakat sebanyak 27 orang, dan sisa vaksin sinovac dari Polri sebanyak 20 orang dan 10 vial.

Terlihat hadir diacara giat vaksinasi tersebut Kapolsek Biru- Biru Iptu Cahyadi, Kepala Puskesmas Biru- Biru dr Susi, Anggota Koramil 04 Biru- Biru, Serta pegawai Puskesmas Biru- Biru.

Kapolsek Biru- Biru Iptu Cahyadi dalam acara giat pengamanan vaksinasi tersebut mengatakan bahwa, kegiatan ini dilakukan untuk mempercepat pemulihan kesehatan masyarakat terutama di Wilayah hukumnya yakni Polsek Biru- Biru, dan dirinya menyampaikan bahwa sisa stok untuk vaksinasi rabu berjumlah 79 vial. Kegiatan ini sendiri tetap mengutamakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, demikian kata Kapolsek pada awak media.(R.Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *