Berita TerbaruDaerahPeristiwaRagamRedaksi

Harga Komoditas Pangan Di Langkat Masih Stabil

Langkat Badainews.com- Menjelang bulan Ramadhan tahun ini, harga jual komiditas bahan pangan di petani, masih terbilang stabil.

Komuditas pangan berupa sayur, cabai merah, cabai ijo, cabai rawit/cabai kecil, kacang panjang, timun, terong, gambas dan lain-lain yang dihasilkan oleh petani di Langkat, terbilang masih stabil.

Informasi yang dikutip oleh Kru, Selasa (8/3/2022), disejumlah petani di Langkat mengatakan, harga jual sayur-sayuran di tingkat petani ke agen (pedagang) sampai saat ini, masih terbilang stabil.

Seperti cabai ijo, ditingkat petani masih berkisar Rp25.000/kg, cabai merah Rp50.000/kg, terong Rp4.500/kg, kacang panjang Rp4.000/kg, timun Rp3.500/kg, gambas Rp3.500/kg.

Kabid Produksi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Langkat, Rosnani, melalui staf produksi, Suhartini Ginting mengatakan, terkait sejumlah Haraga sayur-sayuran di tingkat petani Langkat terbilang masih stabil.

Kepada awak media, Suhartina mengatakan, selama sepekan ini, harga sayur-sayuran di tingkat petani di Langkat masih terbilang stabil.

Dari hasil pantauan Kru di beberapa pasar tradisional di Langkat, untuk cabai merah, dijual seharga Rp60.000/kg, cabe ijo, berkisar Rp35.000/kg, cabai rawit (kecil) berkisar Rp40.000/kg dan bawang merah Rp 35.000/kg. (MC.Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *