Berita TerbaruDaerahHukrimRagamRedaksi

HUT Bhayangkara Ke-76, Pewarta Bagikan Sembako Kepada Kaum Dhuafa dan Wartawan

MEDAN (www.badainews.com) – Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-76 tahun, sekaligus menyambut Idul Adha. Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan mengadakan bakti sosial berupa pembagian sembako di Kantor Pewarta, Jalan Medan Area Selatan, Jumat (1/7/2022).

Kegiatan sosial ini bertepatan pula dengan Jumat Barokah yang biasa dilaksanakan oleh Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis SH.

Berarti hari Jum’at ini merupakan hari yang istimewa, disamping hari yang paling barokah juga bertepatan dengan HUT Bhayangkara Ke-76 tahun 2022.

Dalam kegiatan itu, Pewarta Polrestabes Medan membagikan sembako kepada wartawan tergabung di Pewarta dan wartawan yang bertugas di Kota Medan.

Selain itu sembako juga di bagikan kepada kaum dhuafa dan anak yatim yang berada di sekitar Kantor Pewarta Polrestabes Medan. Mereka mendapat sembako berupa beras dan minyak goreng.

Selanjutnya, Pembagian sembako itu langsung di bagikan Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH didampingi pengurus usai melaksanakan shalat Jum’at.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis SH mengatakan, pembagian sembako ini dalam rangka HUT Ke-76 Bhayangkara dan menyambut datangnya perayaan Idul adha yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2022.

Disamping itu bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian Pewarta Polrestabes Medan terhadap wartawan, kaum dhuafa, dan anak yatim, ditambah lagi saat ini Pandemi Covid-19 masih belum juga berakhir.

“Ada sekitar 300 orang yang mendapat sembako terdiri dari wartawan, kaum duafa, dan anak yatim” jelas Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.

Menurut Pimred Media Online Pewarta.co ini, kegiatan seperti ini tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen, Pol. Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi dan Wakapolda Sumut, Brigjen Pol H Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi.

Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum ; Irwasda Polda Sumut, Kombes Pol Armia Fahmi dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda. SIK.

“Semoga paket sembako yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari di rumah,” Ujar Sekretaris Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Sumut. (Wahidin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *