Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Kadis P Dan K, Muhammad Al – Muttaqin Membuka Lomba Kompetisi Sains Tingkat SMP Se Kabupaten Bireuen

Bireuen- Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan, Muhammad Al-Muttaqin Mengatakan Keberhasilan dunia pendidikan di sekolah tak hanya dituntut keberhasilan dan jenius siswanya, tapi keberhasilan sebuah sekolah itu harus ikut diberangi dengan karakter siswanya yang baik serta tata krama mulia.

Kegiatan Lomba KSN Tingkat SMP Se Kabupaten Bireuen Diadakan Selama Satu Hari yang di ikuti sebanyak 270 orang peserta, bertempat Di SMP Negeri 2 Desa Cot Gapu Kabupaten Bireuen.

Lomba Kompetisi Sains Nasional ( KSN ) Tingkat SMP Se Kabupaten Bireuen Meliputi Mata Pelajaran :
– Matematika : 90 Orang
– IPA : 90 Orang
– IPS : 90 Orang

Muhammad Al Muttaqin, Mengatakan Kembali, Lomba KSN Bertujuan untuk melatih Dan Memfasilitasi Bakat, Minat Dan Prestasi Peserta Didik Di Bidang Sains, Dengan Kegiatan Ini Di harapkan mampu mendidik peserta berprestasi yang jujur, disiplin dan sportif, tekun, kreatif, tangguh, cinta tanah air serta berkarakter.

Siswa yang mengikuti KSN merupakan siswa pilihan dari masing – masing sekolah jenjang SMP Negeri dan Swasta yang berada di Kabupaten Bireuen.

Sehingga Siswa tersebut telah di latih oleh pembimbing di sekolahnya Masing – Masing, Karena mereka akan membawa nama sekolah apa bila berprestasi.
Ucap ” Al-Musttaqin. (MC.Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *