Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Kepedulian Bhabinkamtibmas, Bantu Warga Bersihkan TPU

Badainews.com Kuningan – Polsek Ciawigebang Polres Kuningan Polda Jabar, Kapolsek Ciawigebang bersama Bhabinkamtibmas Desa Pajawan Lor Bripka Mulyadi bersama warga melaksanakan bakti sosial membersihkan area Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa binaannya. Minggu (26/3/2023).

Kegiatan kerja bakti pembersihan makam ini merupakan tradisi rutin tahunan warga masyarakat di bulan Ramadhan yang banyak pada datang ke TPU untuk membersihkan makam keluarga.

Kapolres Kuningan, Dhany Aryanda melalui Kapolsek Ciawigebang AKP Ayi Sujana menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan nantinya dapat memupuk kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungannya dan harus tetap dijaga bersama, disamping kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong, juga sebagai wahana memupuk tali silaturahmi bersama masyarakat.

Ditemui terpisah Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda berharap semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, bagaimanapun juga ini merupakan tanggung jawab kita bersama yang harus kita jaga dan rawat, Pungkasnya didampingi Kasi Humas Ipda Endar Kuswanadi. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *