Berita TerbaruDaerahPeristiwaRagamRedaksi

Kodim 0204/DS Dukung Polresta Gelar Operasi Keselamatan Toba 2024

Badainews.com Lubuk Pakam – Kodim 0204/Deliserdang siap mendukung Polresta Deliserdang melakukan Operasi Keselamatan Toba 2024 dari tanggal 12 hingga 25 Maret ini.

Penegasan ini disampaikan Dandim 0204/DS, Letkol Inf Alex Sandri, SHub Int, MHI, diwakili Kapten Inf Noor Rosyid di sela Apel Gelar Pasukan Kepolisian Kewilayahan “Keselamatan Toba-2024” Sekaligus Apel Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan di Lapangan Mapolresta Deliserdang, Jl Sudirman, Petapahan, Lubuk Pakam, Rabu (13/3/2024).

Apel yang dipimpin Wakapolresta DS, AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH, itu turut dihadiri perwakilan dari Forkopimda, OPD, Avsec Kualanamu, komunitas Ojol, Pramuka dan pelajar SMAN 1 Beringin.

“Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas masyarakat selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1445 H di wilayah Polresta Deliserdang,” ucap AKBP Juliani Prihartini usai menyematkan tanda pita operasi kepada peserta apel.

Selain itu, lanjutnya, juga untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dan menurunkan angka Lakalantas korban kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas di wilayah Provinsi Sumatera Utara termasuk di wilayah Deliserdang.

Operasi ini akan melibatkan 1.906 personil Polda Sumut dan Polres jajaran, dengan sasaran kendaraan umum dan pribadi pada titik lokasi rawan kemacetan, rawan pelanggaran dan rawan kecelakaan lalu lintas.

Kita berharap operasi ini dapat menekan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di masyarakat di bandingkan tahun sebelumnya,” ungkap AKBP Juliani Prihartini.

Di mana angka kecelakaan di wilayah hukum Polda Sumut pada 2023 dengan
6.739 kejadian, meningkat 4,2% dibanding 2022 sebanyak 6.465 kejadian.

“Khusus untuk wilayah hukum Polresta Deliserdang, operasi ini kita harapkan bisa menekan angka kecelakaan dan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam disiplin berlalulintas di jalan raya,” pungkasnya. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *