Berita TerbaruDaerahNasionalPolitikRedaksi

Kombes Ikhwan : Ibu Sumarni Pengerajin Batik, Akhirnya Terwujud Bertemu Sang Pejuang Dhu’afa.

Badai News. Com || Medan – Melalui Media Sosial (Medsos) ibu Sumarni 58 tahun, Seorang janda yang bisa menghidupi 3 orang anaknya yang bekerja sebagai Pengerajin Batik dengan menerima upahan 17.000 ini akhirnya bisa dapat bertemu dengan Sang Pejuang Dhu’afa Kombes Pol. Ikhwan Lubis Sh. Mh. Datang dikediamannya yang beralamat di Jalan Makmur Pasar 7 Tembung, Gg. Anggrek 13. Desa Tembung, Kab. Deli Serdang, Sumatra Utara, Pada Jum’at. (24/6/2022).

Melangkah dengan niatnya untuk melaksanakan rutinitas Kegiatan Jum’at Barokah bersama Komunitas Sedekah Jum’at, (KSJ). Sang Pejuang Dhuafa Kombes Pol Ikhwan SH. MH. Memenuhi harapan Ibu Sumarni yang mengidolakan Sang Pejuang Dhu’afa serta ingin bertemu Sosok baik hati ini.

Harapan Ibu Sumarni si Pengerajin Batik yang berpenghasilan 17.000 ribu perhari ini, Dilayangkan lewat sebuah pemberitaan media masa dan media sosial ( Medsos ), Hingga sampai terdengar langsung oleh Sosok Pendiri KSJ tersebut .

Melalui Laporan warga, Khususnya Kombes Pol. Ikhwan Lubis menanggapi dan memenuhi keinginan ibu Sumarni ini Viral. Pada Jum’at Pagi Ibu Sumarni bisa bertemu dengan Sang Pejuang Dhu’afa Kombes Pol Ikhwan Lubis SH MH.

Ibu Sumarni 58 tahun menjelaskan, Saya sangat berterimakasih kepada sosok “Sang Pejuang Dhuafa”.

Semoga ini menjadi berkah, semangat bagi saya agar bisa dapat terus bekerja dalam menghidupi 3 putra dan putri saya walau dengan hasil apa adanya.

Ternyata, Memang benar yang di katakan orang-orang, termasuk Wartawan yang mengatakan, Sang Pejuang Dhu’afa adalah orang yang baik dan juga peduli, kepada para orang-orang miskin seperti kami ini.

Ibu Sumarni mengatakan, rasa penasaran saya hari ini terjawab, terbukti dengan kedatangan nya Sang Pejuang Dhu’afa Kombes Pol Ikhwan Lubis Sh Mh di kediaman saya dengan kondisi jalan yang sedikit becek dan jalannya hanya setapak berada di tengah persawahan yang ada di dalam kampung yang mungkin para pejabat mana pun tidak akan pernah mau datang melangkah kemari.

“ Ibu Sumarni mengatakan, saya kagum melihat sosok Kombes Pol Ikhwan Lubis dengan gagah melangkah kerumah Ibu Sumarni.

“ Sang Pejuang Dhu’afa Kombes Pol Ikhwan Lubis mengatakan, tidak pernah ragu untuk mendatangi tempat tinggal Ibu Sumarni yang miskin” Ungkapnya, sambil mengagumi Sang Pejuang Dhu’afa.

Foto Kamar Mandi, Kombes Pol Ikhwan Lubis : Saya Merasa Sedih Melihat Rumah Ibu Sumarni, Tidak Memiliki Kamar Mandi.

Sementara Sang Pejuang Dhu’afa Kombes Pol. Ikhwan Sh., Mh., yang di Dampingi Pengurus KSJ Pusat dan KSJ Desa Tembung Menjelaskan” Hari ini banyak sisi harapan yang saya lihat dari kunjungan, Kombes Pol Ikhwan merasa sedih melihat kondisi keadaan rumah Ibu Sumarni si Pengerajin Batik.

“ Selanjutnya, Pantauan Kombes Pol Ikhwan Lubis SH MH, menyampaikan, semoga ibu tetap semangat memiliki anak perempuan yang sangat berprestasi di sekolah SMA Swasta.

Karunia Amellia Br. Tarigan mengatakan, saya tidak pernah membayar uang sekolah. Karena, selalu menjadi Juara 1 Umum di sekolah dan mendapatkan Biasiswa dari sekolah, sejak Sekolah Menengah Pertama hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) selalu membantu orang tuanya dan rajin beribadah.

Menurut Kombes Pol Ikhwan Lubis SH., MH., harus ada orang tua asuh untuk Karunia Amellia (17) tahun yang sekarang masih duduk di bangku kelas 1 SMA. Agar apa yang di cita-citakannya bisa tercapai.

“ Selanjutnya, Kombes Pol Ikhwan Lubis Sh Mh, menjelaskan, hidup Ibu Sumarni ini bersama dengan 3 orang anaknya ini sangat memprihatinkan, dengan pendapatan 17.000 ribu perharinya sebagai pengerajin batik dengan menerima upahan, dan Memetik cabai dengan upah 8.000 hanya cukup buat makan sekali, dalam sehari. Bahkan, Dirinya belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan apa pun dari Pemerintah.

“ Lebih lanjut, Kombes Pol Ikhwan Lubis Sh, Mh., mengatakan, Saya khawatir, harapan dan cita-cita anaknya akan kandas di tengah jalan.

“ Harapan saya kepada kita yang peduli agar bisa membantu meringankan beban mereka, Semoga kita semua dapat membantu mereka yang mungkin saja ada didaerah lainnya.

Kombes Pol Ikhwan Lubis Sh., Mh., mengatakan, sosok Ibu Sumarni ini harus menjadi contoh kuat bagi seorang ibu yang menghidupkan 3 orang anaknya.

Selanjutnya, Kombes Pol Ikhwan Lubis SH MH, menjelaskan, Ibu Sumarni cintanya terhadap anak-anaknya. Semoga dapat menjadi tiang pegangan kepada anaknya, Dengan kegigihannya dirinya rela untuk mengorbankan apa saja demi harapan dan cita-cita anak-anaknya” Pungkasnya.
(Badai).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *