Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Lestarikan Lingkungan, Pos Inbate Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Tanam Pohon Kelor dan Pohon Pisang Bersama Masyarakat

Badainews.com Inbate NTT – Memperkuat ketahanan pangan lokal, Pos Inbate Satgas Yonkav 6/Naga Karimata laksanakan Tanam Pohon Kelor dan Pohon Pisang bersama Masyarakat Desa Inbate, Kec. Bikomi Nilulat, Kab. TTU, Prov. NTT. (12/2/24)

Bersama dengan Masyarakat, Pos Inbate Satgas Yonkav 6/Naga Karimata melaksanakan Bercocok Tanam untuk melestarikan lingkungan sekitar. Pos Inbate memilih Pohon Kelor karena diketahui Pohon kelor merupakan salah satu jenis pohon yang memiliki banyak manfaat. Daun kelor, biji, dan kulit kayunya telah terbukti memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan. Selain itu, pohon kelor juga mempunyai kemampuan untuk menyerap karbon dioksida, sehingga membantu dalam menjaga keseimbangan ekosistem.

Selain itu Pohon Pisang juga ikut ditanam bersama Masyarakat. Buah pisang merupakan sumber makanan yang bergizi tinggi, kaya akan serat, vitamin, dan mineral. Menanam pohon pisang di daerah perbatasan dapat membantu meningkatkan ketersediaan pangan bagi masyarakat setempat.

“Melalui kegiatan penanaman pohon kelor dan pohon pisang, Pos Inbate ingin mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat. Keterlibatan langsung pada kegiatan ini membantu dalam menjalin hubungan sehingga meningkatkan dan memperkuat kolaborasi dengan masyarakat.” Ungkap Sertu Cukardi sebagai Wadanpos Inbate. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *