Berita TerbaruDaerahNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Longsor dan Pohon Tumbang, Akses Jalan Kabupaten di Bengkulu Lumpuh

BENGKULU – Akibat hujan deras yang disertai angin kencang di Kabupaten Kepahyang, tiga pohon besar tumbang disertai tanah longsor. Tak hanya itu, akibatnya jalur Kabupaten Kepahyang menuju Bengkulu terputus total.

“Kita mendapat laporan sekitar pukul 23.00 WIB, kalau ada pohon dan longsor antara perbatasan Kepahyang dengan Kabupaten Benteng,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Kepahyang, Intan Haerani, Minggu (30/01/2022).

Lanjut, jelas Intan Haerani, saat ini BPBD sudah menurunkan alat berat untuk mengevakuasi pohon dan tanah yang longsor, akan tetapi, evakuasi tertunda karena menunggu pihak PLN untuk memutus saluran listrik yang ikut tertimpa pohon.

“Saat ini kita telah menurunkan alat berat dan Satgas, namun, karena ada jaringan listrik yang ikut tertimpa, evakuasi belum bisa dilakukan menunggu pihak PLN datang memutus jalur listrik,” ungkap Intan.

Sambung Intan Haerani, sementara waktu untuk kendaraan belum bisa melintas karena kondisi jalan tertutup pohon besar dan material longsor. “Jalan masih belum bisa dilalui, karena longsor disertai air ini membuat tiga pohon tumbang ke badan jalan,” tuturnya.

Sumber : int/detikcom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *