Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRedaksi

Melalui Komsos, Babinsa Koramil Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong Himbau Tetap Terapkan Prokes

Sorong Papua Barat- Merupakan suatu kewajiban untuk selalu mengetahui situasi yang ada di wilayah binaannya, Babinsa Koramil Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong. Sertu Jainal melaksanakn Komunikasi Sosial bersama keluarga binaan Pak Parman di Kelurahan Mariat Pantai Distrik Aimas Kabupaten Sorong. Jumat(10/09/2021).

Dalam kesempatan itu Babinsa memberikan pemahaman himbauan tentang perlunya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik di lingkungan tempat tinggal maupun di tempat umun dengan cara melaksanakan 3M (Memakai Masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di tempat air yg mengalir).

Lanjut Babinsa, menambahkan penting pelaksanan Vaksinasi bagi warga masyarakat. Penyuntikan vaksin akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus yang sudah tidak aktif ini dan memproduksi antibodi untuk melawannya sehingga tidak terjadi infeksi Covid-19.

Danramil Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong. menambahkan, bahwa pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil.

Pada situasi pandemi seperti sekarang ini, komunikasi sosial tersebut sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanganan Covid-19, sehingga tercipta masyarakat yang sehat.

Lanjut Danramil menambahkan, dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah Desa binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan”. Pungkas Danramil.(R.Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *