Berita TerbaruDaerahNasionalPeristiwaPolitikRedaksi

Mulai Besok, Polda Sumut Gelar Operasi Patuh Toba 2021

Medan- Polda Sumatera Utara (Sumut) dan polres jajaran akan menggelar Operasi Patuh Toba 2021 mulai Senin (20/9/2021) besok. Operasi tersebut akan digelar untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berkendara.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, Operasti Patuh Toba 2021 akan berlangsung selama 14 hari.

Langkah ini untuk meningkatkan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas, serta meningkatkan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Hadi mengatakan, dalam pelaksanaan operasi, personel yang bertugas diminta untuk mengedepankan sikap humanis, simpatik, edukatif guna meningkatkan simpati masyarakat.

“Karena situasi masih dalam penyebaran Covid-19, pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2021 berfokus dalam upaya penanganan memutus mata rantai pandemi Covid-19 serta mencegah terjadinya kerumunan massal,” kata Hadi.

Hadi menegaskan, selama Operasi Patuh Toba 2021 Polda Sumut dan jajaran tetap memberikan sanksi tegas kepada setiap pelanggar yang terbukti melanggar lalu lintas.

“Kami akan memberikan sanksi tegas kepada para pengendara yang tidak mengenakan helm, membawa dokumen kendaraan, kendaraan yang tidak sesuai standar teknis, serta para pelanggar rambu lalu lintas,” ucapnya.

Pihaknya juga akan menambahkan pos-pos penyekatan yang ada di kawasan PPKM level 4 tetap beropasi dalam menekan mobilitas kendaraan dan masyarakat dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

“Diharapkan selama Operasi Patuh Toba 2021 kecelakaan lalu lintas di Sumut menurun dan terpenting adalah kesadaran masayarakat berlalu lintas semakin tinggi serta upaya pemerintah dalam menekan penyebaran covid 19 dapat membuahkan hasil,” ujarnya. (R.Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *