Uncategorized

PATROLI TIM SAR BRIMOB KOMPI 4 CEK DEBIT AIR DI KECAMATAN PIRAK TIMU

 

Aceh Utara Badainews.com,
Anggota SAR Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh melaksanakan patroli SAR pengecekan debit air di Kecamatan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara, Jumat (18/03/2022). Kegiatan ini dilaksanakan karena cuaca saat ini tidak bisa di prediksi kadang hujan dan tiba-tiba panas.

Untuk saat ini wilayah Kabupaten Aceh Utara sendiri terpantau sudah mulai sering terjadi hujan, oleh kerena itu anggota SAR Kompi 4 Batalyon B pelopor melaksanakan patroli ke sungai maupun saluran air yang berada di Desa Krueng Pirak Kecamatan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara guna mengecek debit air apakah ada kenaikan volume air sungai di desa tersebut.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 4 AKP Muhammad Erwansyah,S.H. mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna deteksi dini dan mengantisipasi terjadinya bencana banjir di wilayah Kabupaten Aceh Utara.

“Personil Siaga SAR melakukan cek debit air di sungai maupun saluran air, sebagai bukti cepat tanggap dalam menghadapi bencana alam banjir, sebelum terjadi.” tutur Danki.

“Sementara dari hasil pantauan Tim SAR untuk volume air di saluran air masih di batas aman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, akan tetapi bila terjadi hujan yang sangat lebat bisa mengakibatkan banjir.” Ujar AKP Erwansyah.

“Kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar agar selalu waspada, karena saat ini cuaca tidak menentu. Kadang panas tiba-tiba hujan lebat.”

 

 

Humas Brimob

 

KPW badainews

Tgk Aba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *