Berita TerbaruDaerahNasionalRedaksi

Polsek Medan Area Bersama Tiga Pilar Medan Area, RSU Madani Dan Yayasan Sosial Angsa Pura Menggelar “Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama”

Badainews.comMEDANPolsek Medan Area Beserta Tiga Pilar Medan Area Bersama RSU Madani dan Yayasan Sosial Angsa Pura menggelar Vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Gedung Olahraga Angsa Pura, Jalan AR Hakim Medan, Kamis (16/09/2021).

Adapun pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran pelayanan publik, tenaga kesehatan, tenaga publik, masyarakat umum dan pelajar.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago mengatakan kepada awak media, pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan dengan tertib dan aman. Ada sebanyak 200 orang yang menerima vaksin dosis I dengan jenis vaksin Sinovac.

“Kanit Bhabinkamtibmas Ipda Sartono SH, menjelaskan, kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan sosialisasi terhadap masyarakat yang ikut dalam kegiatan vaksinasi dan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum polsek medan area agar selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah agar bisa mencegah penyebaran virus Covid-19. Selanjutnya diberikan surat edaran tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro,” papar Kompol Faidir Chaniago, SH MH.

Kompol Faidir Chaniago, SH MH menyampaikan tentang kegiatan vaksinasi itu merupakan program kerja pemerintah pusat maupun daerah yang pertama di peruntukan kepada masyarakat umum agar Imunitas maupun kekebalan tubuh menjadi lebih kuat terhadap Virus Covid-19.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago, SH MH menyampaikan, yang terlibat dari tim vaksinator berjumlah 12 orang, yang terdiri dari tujuh personel Urkes Polrestabes Medan, Tim Nakes RSU Madani Medan ada Lima orang. “Warga yang hadir dan sudah divaksinasi berjumlah sebanyak 194 orang, dan yang tidak hadir ada enam orang,” Jelasnya.”
(Wahidin Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *