Berita TerbaruDaerahHukrimPeristiwaRagamRedaksi

Ruko Terbakar, Stefanus Meninggal Terbakar di Lantai Atas

MEDAN – Suasana di Jalan Seroja, Kecamatan Medan Sunggal, mendadak heboh, Rabu (02/02/2022). Pasalnya, satu unit ruko (rumah toko) hangus terbakar. Tak hanya itu, akibat kebakaran tersebut, Stefanus (17), meninggal terbakar didalam ruko. Hal tersebut disampaikan Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Chandra Yudha Pranata SE SIK MM.

Chandra Yudha Pranata mengatakan, kebakaran tersebut berawal terlihat dari bawah salah satu rumah tepatnya dari dapur. Lalu, jelas Chandra Yudha Pranata, api dengan cepat merambah ke benda-benda yang berada di warung (kedai) yang menyediakan minyak Pertalite dan gas LPG tersebut.

“Melihat api yang mulai membesar, korban Salfatenus Stefanus Situmorang naik keatas rumah sehingga korban terkunci diatas rumah tersebut dan tidak bisa terselamatkan,” kata Chandra Yudha Pranata.

Lanjut, tambah Chandra Yudha Pranata, para tetangga pun membantu memadamkan api dengan air dan membantu korban untuk keluar dari rumah tersebut. Karena pintu bagian atas rumah terkunci, ujar Chandra Yudha Pranata, tetangga korban tidak dapat masuk untuk menolong korban yang terkunci diatas rumah.

“Pemilik rumah, Tua Dolly Situmorang (52), dan Susianny Silalahi (42). Setelah api berhasil dipadamkan, korban selanjutnya di bawa ke RS Bina Kasih untuk pemeriksaan lanjut. Korban, Stefanus, meninggal dunia karena terbakar didalam ruko,” beber Chandra Yudha Pranata.

Sekira pukul 08.45 WIB, pemadam kebakaran tiba dilokasi untuk memadamkan api dan api berhasil dipadamkan. Pada saat memadamkan api pada bagian atas rumah ditemukan korban sudah meninggal dunia akibat menghirup asap dari kebakaran rumah tersebut. Tak berapa lama kemudian, Tim Inafis Polrestabes Medan tiba dilokasi dan melakukan Olah TKP kebakaran.

“Saksi yang dimintai keterangan yakni Agus (43), Heri (42) dan Suprianto (49) warga Jalan Seroja, Kecamatan Medan Sunggal. Untuk penyebab pasti kebakaran, masih dalam proses pemeriksaan,” ungkapnya. (Jhon S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *