Berita TerbaruDaerahPeristiwaRagamRedaksi

Tingkatkan Disiplin dan Semangat Bela Negara, Babinsa Koramil 0208-07/Air Joman Beri Pembinaan Siswa Pramuka

Badainews.com Air Joman – Babinsa Koramil 07/AJ Kodim 0208/AS Sertu Ali Imron dibawah Pimpinan Lettu Rixon Damanik laksanakan kegiatan pembinaan terhadap siswa Pramuka SMA Daerah Air Joman bertempat di Lingkungan VI Binjei Serbangan Kec. Air Joman Kab Asahan, Jum’at (03/5/2024).

Kegiatan Pramuka tersebut bertujuan untuk membentuk kedisiplinan dan semangat Bela Negara para siswa.

Ini adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan. Tanpa kedisiplinan, pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal, serta untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan antara siswa di sekolah yang harus bisa memberikan contoh bagi pelajar lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara. Itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut,” ungkap Babinsa.

“Kami mengajarkan metode praktik langsung berupa gerakan dasar PBB ditempat untuk anggota Pramuka Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat serta penguatan fisik,” jelas Babinsa. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *