Berita TerbaruDaerahHukrimNasionalPeristiwaRedaksi

Bupati Toba Sepele Terhadap Program K3 Yang Telah Disampaikan Oleh Ketua DPW PAKAR Sumut Ir Linceria Nainggolan Hingga Nyawa Gadis Cilik Anak Bangsa Menjadi Korban

Medan- Tepatnya 3 Agustus 2021, Ketua DPW LSM PAKAR Provinsi Sumatera Utara telah menyampaikan secara resmi kepada Bapak Bupati Kabupaten Toba Poltak Sitorus, perihal pelaksanaan SMK3 di sektor pariwisata untuk dapat diterapkan secara profesional di Toba mengingat Toba adalah salah satu destinasi wisata yang saat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. Dan saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Toba, hotel Labersa menjadi contoh program dan salah satu hotel yang belum melakukan pelaksanaan SMK3 dengan baik dan benar terutama pada waterpark yang menjadi kegemaran anak-anak saat berlibur sangat beresiko tinggi terjadi insiden akibat pelanggaran SMK3 yang seharusnya mendapat teguran keras dari Pemerintah Daerah untuk mengharuskan pemilik usaha atau Owner dari Hotel Labersa menerapkan SMK3 yaitu keselamatan para pengguna fasilitas waterpark.

Program SMK3 yang telah diuraikan kepada Bupati Toba, bertujuan untuk memberikan safety atau kenyamanan bagi masyarakat yang berwisata. Dengan melengkapi team rescue yang handal dan memahami segala kondisi, dan pengenalan setiap warga masyarakat yang cenderung berpeluang akan membutuhkan pendampingan serta perhatian khusus dari team rescue. Yang senantiasa standby dilokasi wisata dan waterpark.

Kolaborasi kepala dinas pariwisata dan kepala dinas kesehatan yang seharusnya mendapat arahan dari Kepala Daerah yakni Bupati Toba Poltak Sitorus. Untuk melaksanakan ketentuan UU dan ketentuan SMK3 dengan benar mengingat potensi wisata di Toba menjadi salah satu sektor pendapatan daerah, akan meningkat bagi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Toba. Oleh karena itu, DPW LSM PAKAR Sumut dibawah pimpinan Ir Linceria Nainggolan didampingi oleh Sekwilnya Roy Samsul Gultom, Ketua Kominfo Roy Nasutuon serta Ketua Peranan Wanita Armini meminta kepada Kepala Daerah yaitu Bupati Toba pada Selasa (19/10/2021). Perlu dikaji ulang potensi kepemimpinannya dalam mengendalikan keselamatan masyarakat secara menyeluruh. Demikian kata Ketua yang terkenal vocal ini. (MC.Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *