Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Bupati Tolitoli Buka Open Tournament Badminton

Tolitoli- Open Tournament Badminton memperebutkan Dandim Cup Tahun 2021, dibuka secara resmi oleh Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya pada Jumat malam (10/12) di Gedung Olah Raga (GOR) Mokkondogan Tolitoli. Pertandingan yang dijadwalkan hingga tanggal 18 Desember 2021 itu digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Daerah Kabupaten Tolitoli ke-61 sekaligus menyambut Hari Juang Kartika Tahun 2021.

Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya saat memberikan sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panita dan segenap pihak-pihak terkait atas terselenggaranya Open Tournament Badminton. Bupati Amran Hi. Yahya mengatakan, olahraga merupakan salah satu alat yang dianggap paling ampuh agar masyarakat bisa terhindar dari pengaruh narkoba.

Dengan adanya kegiatan olahraga, anak-anak muda bisa lebih termotivasi untuk berlatih ketimbang memikirkan masalah-masalah yang tidak bermanfaat termasuk menggunakan narkoba dan sejenisnya. Selain itu juga dapat meningkatkan imunitas tubuh yang mana sangat dibutuhkan, terutama pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Gelaran Open Tournament Badminton Dandim Cup 2021 ini tentunya menjadi wadah bagi para pemain untuk saling menguji kemampuan dan menambah pengalaman dengan menjunjung tinggi sikap sportivitas agar dapat mempererat persahabatan dan silaturrahmi antar pemain.

Selain tempat untuk menyalurkan hobi tidak tertutup kemungkinan dari wadah ini dapat melahirkan pemain-pemain berbakat dan bertalenta tinggi. Olehnya itu, Bupati berpesan kepada para peserta untuk menjadikan pengalaman di ajang ini sebagai modal dan pemicu untuk jadi lebih baik kedepannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Hasdono, S. STP.,M.Si dalam laporannya mengatakan maksud dan tujuan Open Tournament Badminton ini untuk mempererat tali kekeluargaan antar insan bulu tangkis yang ada di daerah ini. Selain itu juga bertujuan sebagai ajang pencarian bakat insan Bulu tangkis.

Dikatakan panitia telah menyiapkan bonus sebesar 30 juta Rupiah ditambah dengan medali emas, perak dan perunggu.
Turut hadir dalam acara pembukaan ini Sekertaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh Asrul Bantilan, S. Sos, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, sejumlah pejabat Pemerintah Daerah, Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cabang Tolitoli, para Wasit, Tim Oficial serta seluruh pemain. (R.Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *