Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Ciptakan Sebuah Kebersamaan, Kekompakan, Satgas Yonif 122/TS dan Distrik Waris Gelar Pertandingan Antar Kampung di Perbatasan Papua

Badainews.com Kab.Kerom – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda Satuan Tugas Pengaman perbatasan RI-PNG Sektor Utara, Yonif 122/TS, yang berada di bawah Kolakopsrem 172/PWY Pos Waris bersam Kepala Distrik Waris menggelar pertandingan Sepak Bola dan Voly antar kampung kegiatan ini bertempat di Kp.Banda Distrik Waris Kab.Kerom Provinsi Papua. Jumat (07/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut Danpos Waris Letda Inf Hasan Basri menerangkan Kegiatan Pertandingan tersebut diikuti 8 kampung yang ada di Distrik Waris Kabupaten Kerom, terdiri dari kampung Banda, Kampung Kalifam, Kampung Sah, dan Kampung lainnya, dengan melaksanakan pertandingan Bola Voli.
pertandingan di bagi menjadi 2 yaitu Club Sepak Bola dan Bola Voly yg terdiri dari Putra/Putri.

Lanjut Danpos Waris berpesan kepada para pemuda sebelum pembukaan, agar masyarakat selalu membuat kegiatan yang bentuknya kebersamaan dan kekompakan, selalu menjaga sportivitas selama pertandingan.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.
Tampak masyarakat dan para pemuda sangat antusias dalam pelaksanaan kegiatan ini, dan untuk babak Final Akan di laksakanakan tepat nanti pada tanggal 28 Oktober 2023

Tokoh Pemuda Kp. Banda Igianus May mengatakan “ Saya berterima Kasih kepada Bapak bapak TNI dan kepada Kepala Distrik karena sudah memfasilitasi kami dalam kegiatan ini saya berharap pertandingan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman semua.” (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *