Berita TerbaruDaerahHukrimRedaksi

Kanit Reskrim Polsek Medan Area Pimpin Giat Rutin Patroli Gabungan Antisipasi 3C, Pekat, Dan Narkotika.

MEDAN | Badainews.com — Polsek Medan Area melakukan Patroli Gabungan Antisipasi 3C dan Narkotika di wilayah hukum nya  yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Medan Area AKP Philip Antonio Purba SH MH bersama seluruh personil gabungan yang terdiri dari Tekab Reskrim Unit Polsek Medan Area, Personil Sabhara Polrestabes Medan dan Sabhara Polda Sumut menggelar Patroli Antisipasi 3C (Curas, Curat dan Curanmor), Penyakit Masyarakat (Pekat) dan Narkoba, Minggu (23/1/2022) pagi.

Sebelum melaksanakan kegiatan “Patroli Gabungan Secara Mobile”, Kapolsek Medan Area, Kompol Sawangin Manurung SH yang diwakilkan oleh Kanit Reskrim Polsek Medan Area, AKP Philip A Purba menggelar Apel Patroli Gabungan di RSU Muhammadiyah, Kecamatan Medan Denai.

Dalam arahannya, AKP Philip A Purba, SH MH mengajak seluruh personil yang terlibat Patroli Gabungan agar terus memberikan dan tetap menciptakan rasa aman di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Medan Area Polrestabes Medan agar tetap kondusif.

Kanit Reskrim AKP Philip A Purba SH MH menjelaskan, Giat Apel dan Patroli Gabungan rutin yang sekaligus melaksanakan mobile dengan mengendarai kendaraan baik Roda 2 (dua) dan Roda 4 (empat) seluruh personil harus mengedepankan tugas pokok dan pungsi (Tupoksi nya) Polri sebagai, Pelayanan, Pelindung dan Pengayom Masyarakat.

“ Pada saat melakukan mobile, personil Polsek Medan Area bersama Team Gabungan yang terlibat Patroli harus tetap waspada dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang masih berkumpul-kumpul agar segera dibubarkan untuk kembali pulang kerumah nya masing-masing,” Ucap AKP Philip A Purba yang didampingi Panit II Iptu Surya Pelor.

AKP Philip Antonio Purba SH MH mengatakan, dalam pelaksanaan giat rutin Patroli (Mobile) ada melihat hal-hal yang mencurigakan, petugas wajib melakukan pemeriksaan identitas maupun surat-surat kendaraan apabila mendapati kendaraan bermotor tanpa plat.

Dalam pelaksanaan Patroli (Mobile), Kanit Reskrim Polsek Medan Area AKP Philip A Purba didampingi Panit II Reskrim Iptu Surya Pelor bersama personil gabungan membubarkan sejumlah masyarakat yang sedang bermain warnet di Jl. Denai, Jl. Pancasila, Jl. Bromo, Jl. Pasar Merah. Kemudian, Jl. Panglima Denai, Jl. Mandala By Pass, Jl. Tangguk Bongkar dan kembali ke Jl. Denai (Titik Kumpul).

“ Kanit Reskrim Polsek Medan Area AKP Philip Antonio Purba SH. MH menyebutkan, Giat Patroli dilakukan sebagai salah satu tugas pokok dan pungsi (Tupoksi) Polri sebagai Pelayanan, Pelindung dan Pengayom Masyarakat.

“ Selanjutnya dengan menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas konfusif, ada sejumlah warnet yang kita datangi dan membubarkan masyarakat yang sedang bermain warnet. Terhadap pemiliknya kita memberikan teguran dan himbauan agar nenutup usahanya,” Ucap AKP Philip.

Foto AKP Philip Antonio Purba Saat Memberikan Himbauan Kepada Op Warnet.

Foto : Kanit Reskrim Polsek Medan Area AKP Philip Antonio Purba SH MH, Saat memberikan Himbauan pada Operator Warnet, Agar warnet ditutup sebelum Jam 12: 00 wib.

Dari amatan wartawan, penertiban masyarakat yang berada di lokasi warnet, satu-persatu para pengunjung dilakukan pemeriksaan, apabila kedapatan membawa / menyimpan narkotika, dan Lain-lainnya akan di bawa ke Mako Polsek Medan Area guna menjalani pemeriksaan.
(W Badai).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *