Berita TerbaruDaerahNasionalRedaksi

Operasi Patuh Toba 2021, Direktur Lalu Lintas Polda Sumut : Penidakan, Teguran Dan Tetap Mengedepankan Sikap Humanis

Badainews.com – MEDAN — Direktorat (Dit) Lalu Lintas Polda Sumut selama 14 hari kedepan akan menggelar Operasi Patuh Toba 2021 serentak dilaksanakan di wilayah Sumatera Utara.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol Valentino Tatareda, SIK., mengatakan, Operasi Patuh Toba 2021 pada pelaksanaannya digelar dilapangan dengan pola penindakan dan teguran secara simpatik dan humanis.

“Jadi pemberian tilang merupakan alternatif terakhir. Namun, kita tetap selalu mengedepankan sikap humanis serta mengutamakan kegiatan-kegiatan yang bersifat edukasi sehingga masyarakat akan simpatik terhadap pelaksanaan “Operasi Patuh Toba 2021” yang digelar secara serentak di Sumatera Utara,” ucapnya.

Kombes Valentino Tatareda, SIK mengungkapkan, sebanyak 1.295 personil yang dilibatkan dalam Operasi Patuh Toba 2021 yang dilakukan secara dinamis serta dipadukan pada PPKM Level IV.

“Karena situasi ini masih dalam penyebaran Virus Covid-19, pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2021 berfokus dalam upaya penanganan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19,” ungkapnya.

“Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Valentino menyampaikan, Diharapkan selama berjalan Operasi Patuh Toba 2021 angka kecelakaan lalu lintas di Sumatera Utara sudah mulai menurun dan yang terpenting rasa kesadaran dari masyarakat berlalulintas semakin tinggi serta upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 dapat membuahkan hasil,” pungkasnya.
(W Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *