Berita TerbaruDaerahPeristiwaRagamRedaksi

Pemdes Hilikara Kecamatan Lolowa’u Laksanakan Sosialisasi, Pelatihan Dan Pencegahan Bahaya Narkoba

Nias Selatan Badainews.com- Bahaya memakai Narkotika (Narkoba) dapat merusak kesehatan, bahkan bisa mengancam jiwa. Pemeritahan Desa Hilikara Kecamatan Lolowa’u Kabupaten Nias Selatan laksanakan Sosialisasi, Pelatihan dan Pencegahan Narkotika di gedung gereja BNKP Kamis (20/01/2022).

Dalam Sosialisasi Pelatihan dan Pencegahan Bahaya Narkoba nara sumber dari BNN Gunung Sitoli, ikut hadir Kepala Desa Hilikara Ponisman Giawa, Camat Lolowa’u Foanita Halawa, Koramil Lolowa’u Serda Silalahi, dan Bribda To. Hia yang mewakili polsek Lolowa’u,Tokoh adat,tokoh agama, dan tokoh pendidikan desa Hilikara.

Aparat desa Hilikara,anggota BPD, semua perangkat desa Hilikara dan pelajar SMA/SMK, SMP sekitar Kecamatan Lolowa’u Nias Selatan ikut hadir dalam Pelaksanaan SosialisasiPelatihan dan Pencegahan Bahaya Narkoba.

Kades Hilikara Ponisman Giawa dalam himbauannya kepada masyarakat dan pelajar mengatatakan Sosialisasi Pelatihan dan Pencegahan Bahaya Narkoba sebagai edukasi kepada pelajar SMA/SMU dan Pelajar SMP mengetahui bahaya Narkoba. Giawa menambahkan untuk meningkatkan pemerintahan yang baik di mulai dari desa serta berencana melibatkan pelajar untuk membangun desa Hilikara melalui Pelatihan ini.

Nara sumber dari BNN Gunung Sitoli Agnes Fitriyani Manurung, SKM, dan Alfa rini Zega
menjelaskan bahaya Narkoba dan jenis-jenisnya yaitu, Extasi, ganja, sabu-sabu dan lem  semua jenis ini dapat merusak jaringan otak dan dapat mengakibatkan kematian.  
Camat Lolowa’u himbau kepada seluruh seluruh pelajar di wilayah Kecamatan Lolowa’u agar benar-benar menjauhi barang haram ini sebagai musuh masyarakat dan NKRI.

Kegiatan Sosialisasi,Pelatihan Pencegahan Bahaya Narkoba yang dilangsungkan di Desa Hilikara Kecamatan Lolowa’u adalah suatu kegiatan yang sudah lama direncanakan akhirnya kegiatan ini berlangsung aman didukungan masyarakat sekitar/Pemdes Hilikara. (MC.Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *