Berita TerbaruDaerahNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Sambut Hari Juang Kartika Ke 76, Kodim 0111/Bireuen Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Bireuen- Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Ke-76 Tahun 2021, Kodim 0111/Bireuen melaksanakan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan di Tribun Makodim 0111/Bireuen, jalan Medan-Banda Aceh Desa Blang Bladeh Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, Kamis (09/12/2021).

Bakti sosial ini terlaksana berkat kerjasama Kodim 0111/Bireuen dengan PMI Kabupaten Bireuen,

Kegiatan ini diikuti oleh Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P ,Pasi Teritorial beserta Perwira Staf dan seluruh anggota TNI Jajaran Kodim 0111/Bireuen dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam kegiatan bakti sosial ini, Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P menyampaikan bahwa bakti sosial donor darah ini dilaksanakan untuk menyambut peringatan Hari Juang Kartika Ke-76 Tahun 2021.

“Kegiatan bakti sosial donor darah bertujuan untuk membantu program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia, agar darah yang di donorkan nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan menjadi amal ibadah bagi pendonornya, hal ini juga merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat,”tuturnya.

“Menyumbangkan Darah berarti sudah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya, setetes darah yang kita sumbangkan itu sangat berarti bagi orang lain,” tandas Dandim.

Pihak PMI berharap dengan adanya Bakti sosial donor darah yang dilaksanakan oleh Kodim 0111/Bireuen ini dapat membantu memenuhi persediaan darah khususnya di wilayah Kabupaten Bireuen.

PMI ucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0111/Bireuen atas antusiasnya untuk mendonorkan darah, dan hasil dari donor darah tersebut mendapatkan 100 kantong darah dari 109 orang pendonor, Semoga bakti sosial donor darah ini bisa menjadi amal ibadah bagi para pendonor.(MC.Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *