Berita TerbaruDaerahHukrimPeristiwaRagamRedaksi

Sambut Natal dan Tahun Baru, Polsek Medan Helvetia Berikan Peduli Kasih ke Penyandang Disabilitas

MEDAN – Menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polsek Medan Helvetia melakukan kegiatan Peduli Kasih terhadap Penyandang Disabilitas yang tergabung dalam Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI). Bentuk kepedulian itu diwujudkan Polsek Medan Helvetia dengan memberikan Kado Natal berupa 5 buah kursi roda kepada Penyandang Disabilitas di Gereja GKPS, Jalan Melati Raya, Kelurahan Helvetia Tengah, Kecamatan Medan Helvetia, pada saat merayakan natal pada hari Sabtu (18/12/2021).

Dalam kegiatan natal tersebut, turut hadir Karo Ops Poldasu, Kombes Pol Desman Sujaya Tarigan ; Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting ; Kasubdit Satpam Polda Sumut, AKBP Marudut Hutabarat ; Kapolsek Medan Helvetia, AKP Herri E Sihombing SIK ; Ketua PPDI, Muhammad Yusuf ; Ketua Natal PPDI Elman Nadapdap dan para jemaat Penyandang Disabilitas.

Dalam kesempatan tersebut, Karo Ops Poldasu, Kombes Pol Desman Sujaya Tarigan mengatakan, ditengah-tengah situasi Pandemi Covid-19, diharapkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Kepada masyarakat, agar selalu menjaga kesehatan, tetap menjaga Prokes, selalu sehat dan selalu berserah diri kepada Tuhan. Kepada Gereja GKPS, semoga ini semua menjadi berkat bagi,” kata Desman Sujaya Tarigan.

Sementara itu, Kapolsek Medan Helvetia, AKP Herri E Sihombing SIK menuturkan, kaum Disabilitas adalah saudara kita juga dan kita semua sama di mata Tuhan dimana semua orang punya kelemahan dan kekurangan.

“Kesempurnaan itu hanya milik Tuhan dan semoga natal ini dapat menambah semangat dan suka cita bagi kita termasuk saudara kita penyandang Disabilitas,” beber Herri E Sihombing.

Herri E Sihombing berpesan, agar para jemaat dalam menyambut dan merayakan natal tetap menjaga kesehatan dan menjaga protokol kesehatan. “Sedapat mungkin menghindari mudik sesuai anjuran pemerintah dalam mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting juga memberikan tali asih berupa beberapa karung beras kepada jamaat Penyandang Disabilitas. (Redaksi/JS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *