Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRedaksi

Sandes Surga Yang Dinanti Ditengah Pandemi

Banyuwangi- Program bantuan sanitasi desa (sandes) dari kementrian PUPR di khususkan bagi masyarakat desa yang kurang mampu dan tidak memiliki WC. Diharapkan dengan adanya bantuan pembangunan WC masyarakat desa memulai kebiasaan baru yang lebih baik.

Salah satu desa yang menerima manfaat bantuan pembangunan WC untuk masyarakat desanya adalah desa kenjo kecamatan glagah kabupaten banyuwangi jawa timur.

Dalam keterangannya desa kenjo memperoleh bantuan Sandes (sanitasi desa) sejumlah 39 titik pembangunan WC.

Tidak hanya itu para pekerja dalam project pembangunan WC dari kementrian PUPR tersebut yang digelontorkan didesa kenjo salah satunya semua para pekerja dari masyarakat kenjo dengan total pekerja lebih dari 50 orang.

Hal tersebut menjadi angin segar bagi para masyarakat desa kenjo selain mendapatkan bantuan WC. Masyarakat desa kenjopun dilibatkan dalam pembangunan sehingga dapat menjadi alternatif salah satu sumber kehidupan bagi puluhan kepala keluarga di desa kenjo.

Project bantuan pembangunan WC dari kementrian PUPR tidak terlepas dari pendampingan langsung oleh Bpk.H.Sumail Abdullah dari komisi V DPR RI. Bantuan tersebut dikawal oleh beliau hingga sampai didesa – desa salah satunya desa kenjo.

Bu Uswatun salah satu warga desa kenjo yang menerima manfaat pembangunan WC dari kemetrian PUPR menuturkan bahwa dirinya sangat bersyukur serta berterimakasih kepada pak kades dan semuanya atas bantuan WC.

Dirinya menambahkan dengan dibangunkannya WC bu Uswatus sapaan akrabnya tidak perlu lagi buang hajat di sungai seperti kebiasaan sebelumnya sebelum pembangunan WC.(R.Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *