Berita TerbaruDaerahNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Solar Langkah, Beberapa SPBU Lebih Memilih Pembeli Menggunakan Jerigen

AEK LEDONG, LABURA – Disaat bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar mengalami kelangkaan, justru salah satu SPBU yang berada di Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) ini terlihat mengisi pembeli yang menggunakan jerigen, beberapa waktu lalu.

Informasi yang diperoleh, sejumlah SPBU diwilayah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengalami kelangkaan BBM jenis solar. Akibat kelangkaan BBM jenis solar itu, sejumlah supir mengeluhkan lambatnya penanganan hal tersebut.

Tak hanya itu, para supir truk dan supir bus juga mengeluhkan kinerja dari pengusaha SPBU dimana para pengusaha SPBU lebih mementingkan untuk mengisi pembeli yang menggunakan jerigen. Pemandangan tersebut terlihat di salah satu SPBU yang terletak di Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura).

Amatan awak media Jitu Siber (www.jitusiber.com), terlihat wanita pekerja SPBU tersebut sedang mengisi pembeli yang menggunakan jerigen. Tak hanya itu, pekerja SPBU itu sedang asiknya mengisi pembeli yang menggunakan jerigen yang sedang mengantri membeli BBM jenis solar itu.

Salah seorang supir Bus KUPJ Tour, yang enggan disebutkan namanya mengatakan, dirinya pun sedikit kesusahan dengan langkahnya BBM jenis solar ini. “Ini yang membuat saya sedikit kesusahan untuk menarik. Bus saya kan bahan bakar nya solar dan solar langkah pula,” kata pria supir KUPJ Tour yang memakai topi tersebut.

Jelas supir bus KUPJ ini, dirinya terkadang tidak menarik bus KUPJ karena solar langkah. “Saat terpaksa harus mengisi solar penuh kalau setiap berangkat atau pun pulang menarik bus. Pemerintah harus cepat turun tangan untuk mengatasi kelangkaan solar ini,” bebernya.

Sementara itu, Manager Humas & CSR MOR I PT Pertamina, Taufikurrahman yang ditanyai perihal tersebut, mengaku, agar bersabar. “Sabar,” jawabnya singkat via WhatsApp (WA).

Disinggung mengenai kelangkaan BBM jenis solar, Taufikurrahman, enggan berikan komentar. (Jhon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *