Berita TerbaruDaerahNasionalPeristiwaPolitikRedaksi

Polsek Biru – Biru Hadiri Rapat Bersama Pengembang Bendungan Lau Simeme

Biru – Biru- Polsek Biru – Biru Polresta Deli Serdang pada Kamis (18/11/2021) sekitar pukul 10.00 Wib, menghadiri undangan sekaligus rapat yang dilakukan oleh Muspika bersama pihak pengembang bendungan Lau Simeme yang membahas tentang transportasi material dari Desa Mardinding Julu menuju proyek pembangunan bendungan Lau Simeme yang berada di Desa Rumah Gerat dan Desa Kuala Dekah yang masuk wilayah hukum Polsek Biru – Biru.

Muspika Biru – Biru yang turut hadir yaitu kepala Desa yang desanya dilintasi oleh transportasi dari pengangkutan material untuk pembangunan bendungan tersebut. Sekaligus mengadakan sosialisasi.

Acara terlihat dibuka oleh PPK Bendungan Lau Simeme Jesayas Sihombing ST, diteruskan oleh Camat Biru – Biru M Dhani Mulyawan mrngatakan bahwa pembangunan bendungan tersebut merupakan program pemerintah pusat yang harus didukung.

Sedangkan untuk material transportasi yang melintasi 2 Desa tersebut, agar dapat diselesaikan secara musyawarah mufakat. Beliau juga menghimbau agar semua pihak yang hadir dirapat tersebut dapat mendukung program pemerintah terutama untuk percepatan pembangunan bendungan tersebut kedepannya. Danramil 04 Biru – Biru Kapten (Arh) Agus Wahyudi juga meminta seluruh stakeholder agar dapat saling mendukung demi terciptanya keamanan di masyarakat. Sedangkan Kapolsek Biru – Biru Iptu Cahyadi mengatakan dalam rapat tersebut, agar segala masalah yang timbul dan dapat menghambat penyelesaian bendungan tersebut agar dapat diselesaikan demi percepatan program Pemerintah tersebut.

Untung Pimpinan PT Wika dalam hal tersebut juga menyampaikan bahwa pihaknya selaku pengembang dari pembangunan bendungan Lau Simeme tersebut mengatakan, bahwa pihaknya siap menggunakan tenaga masyarakat setempat apabila diperlukan nantinya. Kita akan atur sebaik – baiknya guna meminimalisir permasalahan dengan masyarakat dalam transportasi material ini.

Rapat tersebut dihadiri oleh : PPK Bendungan Lau Simeme Jesayas Sihombing ST, Pimpinan PT Wika Untung, Camat Biru – Biru M Dhani Mulyawan, Danramil 04 Biru – Biru Kapten (Arh) Agus Wahyudi, Kapolsek Biru – Biru Iptu Cahyadi serta Kades 6 Desa yang dilintasi oleh transportasi dari pembangunan Bendungan tersebut yang terdiri dari Desa Mardinding Julu, Desa Penen, Desa Peria – ria, Desa Sarilaba Jahe, Desa Biru – Biru, dan Desa Rumah Gerat.

Akhirnya rapat yang berlangsung dikantor BWSS – II Proyek Bendungan Lau Simeme Kecamatan Biru – Biru tersebut berakhir sekitar pukul 12.45 Wib dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. (MC.Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *